19 June 2013

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memasukkan Air Laut Untuk Aquarium Air Laut



Aquarium air laut merupakan salah satu jenis Aquarium yang sekarang ini banyak digandrungi oleh para penghobi Aquarium. Keunggulan Aquarium ini dibanding dengan Aquarium pada umumnya adalah terletak pada keindahan serta keanekaragaman baik itu biota dan tumbuhan laut di dalamnya. Selain itu, Aquarium jenis ini dapat memberi suasana yang nyaman serta menyenagkan dalam suatu ruangan. Dan yang paling membedakan Aquarium ini dengan Aquarium biasa adalah air yang digunakan. Apabila untuk Aquarium biasa menggunakan air tawar biasa sedangkan untuk jenis Aquarium air laut ini menggunakan air murni dan asli dari laut. Oleh karena itu, bagi Anda yang memulai membuat Aquarium air laut akan diberi penjelasan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih air laut yang baik dan benar.

1.      Air yang digunakan harus benar-benar dari laut. Maksudnya disini air tersebut benar diambil dari laut asli. Karena kita ketahui sekarang ini banyak yang menggunakan air laut buatan sehingga akibat yang diterima sangat fatal yaitu meninggalnya biota dan tumbuhan laut dalam Aquarium air laut.

2.      Air laut yang digunakan adlah air laut dalam. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kualitas air yang bersih dan belum tercemar karena kita ketahui sekarang banyak laut khususnya di Indonesia yang mengalami pencemaran lingkungan. Oleh karena itu dalam pemilihan air ini sangat selekti dan jeli demi keberlangsungan hidup biota dan tumbuhan laut di dalamnya.


3.      Melakukan penyaringan air laut. Sebelum memasukan air  ke dalam Aquarium air laut. Kita harus memastikan kulitas air benar-benar terjaga sehingga penyaringan merupakan langkah yang sangat tepat untuk mendapatkan air laut yang terjamin kualitasnya.

Reaksi:

6 komentar: