02 July 2013

Perbedaan Antara Aquarium Air Tawar dan Aquarium Air Laut


Aquarium merupakan salah satu hobi yang sekarang ini mulai digandrungi oleh banyak orang. Hal ini disebabkan karena kita ketahui bahwa Aquarium merupakan hobi yang cukup sederhana serta tidak terlalu mahal.  Selain itu, Aquarium ini mempunyai manfaat yang sangat besar yaitu selain untuk memberi nuansa keindahan serta alam disekitar ruangan rumah Anda, Aquarium ini juga dapat menghilangkan rasa stress dan kebosanan. Mereka menganggap dengan menikmati suasana Aquarium mereka dapa merasakan seperti di alam yang sebenarnya sehingga mereka merasa nyaman dan betah dirumah. Dalam perkembanganya jenis Aquarium dibedakan menjadi dua macam yaitu Aquarium air laut dan Aquarium air tawar. Nah, berikut ini adalah perbedaan antara akuarim air laut dan akuariu air tawar.
            Ukuran
Untuk ukuran sendiri bagi Aquarium air tawar lebih kecil dibandingkan dengan Aquarium air laut. Untuk ukuran Aquarium air tawar paling kecil biasanya sebesar  100x 40 x 30 cm sedangkan untuk ukuran Aquarium air laut paling kecil sebesar  100 x 50 x 60 cm.
      Volume air
Dalam menentukan volume air ini kita juga harus jeli dan sesuai takaran karena bila tidak akan menimbulkan ketimpangan dalam Aquarium. Untuk Aquarium air tawar sebesar  100 liter sedangkan untuk jenis Aquarium air lau sebesar 300 liter.
Kepadatan ikan
Ikan kita ketahui sendiri merupakan komponen utama yang dibutuhkan oleh Aquarium. Dalam kapasitas ikan tersebut kita juga harus menentukan karena bila terlalu banyak kapasitasnya akan berdampak buruk. Untuk Aquarium air tawar sendiri kepadatan ikan sebesar  10 cm ikan / 25 liter sedangkan untuk Aquarium air laut  sesuai dengan kebutuhan karena kita ketahui untuk Aquarium air laut memiliki ukuran yang  besar sehingga ikan yang diperlukan sesuai yang diinginkan dan dibutuhkan.
      Filter

Filter merupakan alat yang digunakan untuk menyaring air. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan air agar selau bersih dan sehat sehingga biota dan tumbuhan di dalamnya akan selalu betah dan sehat. Untuk filter dalam Aquarium air tawar sendiri adalah  dengan ukuran kecil dan biasanya menggunakan sistem treatment atau kapas sedangkan untuk filter untuk Aquarium air laut lebih besar yaitu sebesar  ¾ dari ukuran utama  dengan sistem protein skimmer sehingga dipastikan ikan tersebut akan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang.

Reaksi:

3 komentar: