30 June 2013

Ikan yang Perlu Diwaspadai Dalam Aquarium Air Tawar Aquascape



Aquarium air tawar merupakan tempat yang sangat cocok untuk memanjakan ikan hias. Dengan menggunakan Aquarium, pecinta ikan dapat menikmati warna-warni dan gerak-gerik ikan yang dimiliki. Biasanya pecinta ikan mengisi Aquariumnya dengan berbagai macam ikan. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan keindahan di akurium air tawar yang dimiliki karena semakin lengkap koleksi ikan atau binatang air yang dimiliki maka semakin banyak warna dalam Aquarium dan akan menyerupai kehidupan air sesungguhnya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pecinta ikan dalam mengkombinasikan ikan dalam Aquarium air tawar. Antara lain, mengenali ukuran, jenis dan karakter ikan yang akan dikombinasikan dalam Aquarium tersebut. Hal ini disebabkan perbedaan ukuran ikan akan menyebabkan adanya ikan penguasa dalam Aquarium yang kita miliki yakni ikan besar akan memangsa ikan kecil. Selain itu, ada beberapa jenis ikan air tawar yang perlu diwaspadai karena memiliki karakter yang kurang baik seperti mengganggu bahkan membunuh jenis ikan lain. Ikan yang yang perlu diwaspadai antara lain ikan komet dan ikan lemon.
Ikan komet atau ikan yang memiliki nama latin Carassius Auratus Auratus merupakan salah satu jenis ikan hias berbuntut panjang dan berwarna cerah.. Sebagai ikan hias, ikan komet memiliki kelebihan dari ikan hias lainnya. Antara lain, memiliki perpaduan warna yang indah yaitu merah keorangean dan putih. Selain itu, ikan komet juga memiliki ketahanan tubuh yang baik. Namun perlu diketahui, jika memelihara ikan ini jangan diberi makan berlebihan. Ikan ini banyak mengeluarkan kotoran dan memiliki kebiasaan suka mainan makanan sehingga Aquarium air tawar yang kita miliki cepat kotor.
Ikan yang perlu diwaspadai selanjutnya adalah ikan lemon (Neolamprologus Leleupi). Ikan yang memiliki warna kuning seperti buah lemon ini merupakan jenis ikan yang galak, agresif, dan suka menyerang. Selain itu, ikan ini juga memiliki kebiasaan buruk yakni rakus dalam mengkonsumsi makanan. Apapun jenis makanan yang kita masukkan atau berikan di Aquarium air tawar pasti akan habis dimakan oleh ikan lemon tersebut. Hal ini menyebabkan ikan lain yang ada dalam Aquarium tidak mendapatkan makanan. Sifat lain yang merugikan dari kebiasaan ikan ini adalah sifa kanibalisme yaitu jika ikan ini lapar maka ikan tersebut akan memakan jenis ikan lain terutama ikan ynag memiliki ukuran lebih kecil dari ikan lemon tersebut.


8 komentar:

  1. I have recently started a blog, the information you offer on this website has helped me greatly. Thanks for all of your time & work.
    Packers And Movers Hyderabad

    ReplyDelete
  2. I think your blog will easily to get the correct market, because it’s having the piece of content. So it can easily to attract the visitors. Please feel free visit our website @ Packers And Movers Mumbai

    Packers And Movers Mumbai to Chandigarh
    Packers And Movers Mumbai to Patna
    Packers And Movers Mumbai to Gurgaon

    ReplyDelete
  3. This is really interesting post, You're a very skilled blogger. Also, I've shared your site in my social networks! @ Packers and Movers Ahmedabad

    ReplyDelete