20 June 2013

Bahan dan Alat yang Dibutuhkan dalam Dekorasi Aquarium Air Tawar

Seiring perkembangan era globalisasi dan perubahan ilmu pengetahuan teknologi. Kita selalu dituntut untuk selalu bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi, dalam perjalananya mesti kita akan diliputi kebosanan dan merasa stress terhadap aktifitas sehari-hari. Oleh karena itu, sekarang ini terdapat salah satu hobi yang cukup digemari untuk para pekerja. Hobi tersebut adalah Aquarium air tawar. Memang diakui untuk Aquarium jenis ini sudah popular di berbagai kalangan. Akan tetapi, dengan perkembangan ilmu pengetahuan hobi ini semakin diminati dan dikembangkan. Untuk Aquarium jenis ini lebih menekankan suasana alam air dengan berbagai keindahan didalamnya seolah-olah berada di dalam rumah Anda sehingga dapat dipastikan rasa stress serta kebosanan dapat diatasi. Nah, sekarang ini banyak orang yang mencoba hobi tersebut. Akan tetapi,  mereka selalu gagal. Hal ini disebabkan karena mereka kurang memperhatikan dan mempersiapkan dalam menset up aquascape Aquarium air tawar. Nah, berikut ini adalah  perlengkapan dan bahan yang pelu diperhatikan dalam meng set up Aquarium Anda.
1.Pupuk dasar.
Pupuk ini digunakan sebagai dasar sebelum digunakan dan dimasuki berbagai spesies dan biota di dalamnya. Untuk jenis-jenis pupuk dasar ini beranekaragam sesuai dengan kebutuhan. Biasanya yang sering digunakan adalah pupuk yang bermerk dannerle. Dannerle ini merupakan pupuk dasar yang mahal tetapi memiliki kulitas yang mumpuni. Bagi anda yang ingin menggunakan dengan harga yang murah adalah pupuk azoo, sera dan JBL.
2. Lampu
Merupakan salah satu alat dan bahan yang wajib digunakan dalam Aquarium air tawar anda. Hal ini bertujuan untuk memberikan pencahayaan terhadap tanaman dan biota air di dalamnya. Karena kita ketahui lampu ini akan memberikan kenyamanan dan membuat biota ataupun tanaman di dalamnya untuk berkembang. Lampu yang sering digunakan dalam pencahayaan ini adalah jenis OSRAM PL/TL 860.
3. CO2
Kita ketahui zat ini merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tanaman air untuk fotosintesis sehingga mustahil bila Aquarium Anda akan berjalan tanpa zat yang satu ini. Karena kita ketahui sendiri untuk dapat memiliki dan membuat CO2 ini juga tidak murah,. Kalian harus mengeluarkan uang cukup banyak. Kalian harus membeli tabung, bubble counter, reaktor/diffuser.
4. Tanaman dan Ikan
Tanaman air dan ikan merupakan salah satu hal wajib yang harus ada dalam Aquarium air tawar Anda. Karena  dengan adanya kedua komponen tersebut akan menjadikan Aquarium air tawar dengan model aquacape semakin indah dan dipastikan kalian tidak akan pernah bosan melihat keindahan di dalamnya.



2 komentar: